Kelangsungan BLT Provinsi dan Kabupaten Tangerang
  • DESA RAWA BURUNG
  • Kegiatan
  • Dibaca 110 Kali
Kelangsungan BLT Provinsi dan Kabupaten Tangerang

Selaku wakil dari warga Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Ahmad Damhuri atau sering dipanggil Boyo, mempertanyakan mengenai kelangsungan BLT dari provinsi maupun Kabupaten Tangerang.

“Pada tahun 2020, hanya ada beberapa kali penyaluran BLT. Sementara tahun 2021 ini belum ada sama sekali. Ke mana kami akan mempertanyakan?” ungkap Damhuri.

Data penerima bantuan Desa Rawa Burung Sebanyak 200 Kartu Keluarga (KK). Warga yang terkena dampak Covid-19 masih mengharapkan bantuan tersebut. Adapun kondisi kehidupan warga sekitar sangat memprihatinkan, karena hampir 90% warganya terkena PHK. mayoritas warga adalah karyawan Bandara Soekarno – Hatta yang bekerja sebagai karyawan swasta dan buruh harian lepas yang tidak memiliki jaminan apapun dari perusahaan mereka bekerja.

Data warga Desa Rawa Burung yang Min.co.id terima dari Kepala Desa Untuk BLT sebanyak 814. Terdiri dari 254 untuk kabupaten dan 284 untuk provinsi. Penyaluran melalui BJB 2 kali. Sedangkan bantuan melalui BRI 3 kali penyaluran.

Dengan kondisi seperti itu mereka juga merasa berhak menerima bantuan pemerintah pusat, provinsi kabupaten serta desa, melalui BLT ataupun bantuan yang lainnya.

“Semoga pandemi ini segera berakhir. Dengan berakhirnya pandemi ini kehidupan warga bisa kembali stabil dan normal. Terbuka kembali peluang pekerjaan dan tidak lagi ketergantungan dengan bantuan pemerintah, serta menjadi pribadi yang tangguh dapat mensejahtrakan keluarganya,” ucap Damhuri.

Di akhir wawancara Damhuri juga mengatakan dukungan terhadap upaya yang dilakukan pemerintah pusat, provinsi maupun Kabupaten Tangerang untuk pemulihan ekonomi, agar situasi negara kembali normal dan stabil.

DESA RAWA BURUNG
DESA RAWA BURUNG

Rawa Burung adalah desa yang berada di kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Dulu disini terdapat rawa yang luas yang didalamnya terdapat burung-burung

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput