Program Gebrak Pakumis Sasar 55 Rumah Dua Desa di Kecamatan Kosambi
  • DESA RAWA BURUNG
  • Kegiatan
  • Dibaca 136 Kali
Program Gebrak Pakumis Sasar 55 Rumah Dua Desa di Kecamatan Kosambi

Program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh Miskin (Gebrak Pakumis) Tahun Anggaran 2022 kini menyasar Desa Rawa Burung dan Desa Selembaran Jati Kecamatan Kosambi sebanyak 55 rumah. 

Camat Kosambi Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat mengatakan, program Gebrak Pakumis ini menyasar 33 unit rumah di Desa Selembaran Jati dan 22 unit rumah di Desa Rawa Burung.

"55 unit rumah itu direhab secara bertahap mulai Rabu (7/7) dengan peletakan batu pertama secara simbolis untuk rumah ibu Suweni di Kampung Rawa Lumpang, Desa Salembaran Jati," ungkap dia. Kamis (7/7/2023).

Selain itu, ada sebanyak 80 unit rumah akan dibangun oleh Kecamatan Kosambi dan Pokok Pikiran dari Anggota DPRD Kabupaten Tangerang serta dari Provinsi Banten 10 Unit.

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan puluhan rumah warga yang akan direhab itu berukuran 6X6 meter persegi dan akan selesai dalam waktu dekat ini dengan estimasi anggaran sebesar 25 juta rupiah untuk satu unit rumah.

"Rumah ukuran 6X6 meter persegi dengan budget 25 juta rupiah per unit rumah, diperkirakan akan selesai dalam waktu dua Minggu," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Forum Badan keswadayaan masyarakat (F-BKM) kecamatan Kosambi Minto Bajak dan 2 (Dua) Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, yakni Chris Indra Wijaya dan Cahyo Ubay Sujana didampingi oleh muspika Desa Salembaran Jati dan Kecamatan Kosambi.

DESA RAWA BURUNG
DESA RAWA BURUNG

Rawa Burung adalah desa yang berada di kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia. Dulu disini terdapat rawa yang luas yang didalamnya terdapat burung-burung

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

Berikan komentar

Alamat Email anda tidak akan ditampilkan. Wajib diisi untuk kolom *

CAPTCHA Image

Publikasi Anggaran

APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput